Seleb

Penyanyi Pria Legendaris Dunia yang Masih Digandrungi Karyanya

Bagi sebagian orang, menyanyi mempunyai kepuasan tersendiri. Bagi mereka, menyanyi merupakan kebahagiaan karena dapat membuat orang bahagia dengan karya-karyanya yang luar biasa. Banyak sekali penyanyi-penyanyi legendaris dunia yang masih banyak sekali penggemarnya dari kalangan kita. Meskipun mereka telah tiada namun mereka tetap ada di hati para penggemarnya. Berikut ini adalah deretan penyanyi pria legendaris dunia yang masih diputar karya-karya yang mereka hasilkan.

1. John Lenon

Siapa yang tak kenal dengan pemimpin the beatles. Ya, dia adalah john lenon. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Jhon Winston Lennon dan lahir di liverpool, inggris, 19 oktober 1940 ini masih digemari karya-karyanya sampai sekarang. Selain menjadi seorang vokalis di the beatles, John Lennon ini ternyata seorang pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik. Tak heran jika dia sekarang masih digandrungi oleh para penggemar setianya. Apalagi setelah the beatles keluar dan Jhon menjadi seorang penyanyi solo, ia berhasil sukses dengan karyanya sendiri. Yakni dengan lagu imagine yang sampai sekarang masih sangat terkenal. Lagu imagine inilah yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.

2. Elvis Presley

Bagi kamu seorang penggemar musik aliran keras yakni rock tentunya sudah tidak asing dengan penyanyi legendaris dunia yang satu ini. Yah, yang dikenal dengan julukan the king of rock and roll. Siapa lagi kalau bukan Elvis Presley. The king of rock and roll ini mempunyai nama lengkap Elvis Aaron Presley yang lahir di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat, 8 januari 1935. Kepergian Elvis tentunya suatu hal yang menyedihkan bagi para penggemarnya. Namun berkat karya-karyanya, Elvis masih digandrungi sampai sekarang. Selain menjadi the king of rock and roll, ternyata Elvis ini seorang penyanyi, penulis lagu, dan menjadi seorang pemain film. Elvis sendiri dinobatkan menjadi salah satu musisi yang paling berpengaruh dan terselebrasi pada abad ke 20.

3. Michael Jackson

Penyanyi pria legendaris dunia yang selanjutnya adalah Michael Jackson. Siapa yang tak kenal dengan penyanyi yang mempopulerkan gerakan moonwalk ini? Pria yang dijuluki King of Pop ini memulai karir tarik suaranya ketika masih berusia 5 tahun. Pada saat itu dia bergabung dengan kelompok keluarga Jackson yang merupakan keluarganya sendiri. Kemudian akhirnya pada tahun 1971, MJ mengeluarkan album solo pertama yang bertajuk “Got To Be There”. Namun album yang paling laris adalah thriller yang dirilis pada tahun 1982. Pasalnya, album ini telah dinobatkan menjadi album terlaris di dunia dengan penjualannya melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Dengan karya-karyanya itulah hingga sampai saat ini Michael Jackson masih tetap digandrungi dihati penggemarnya.

4. Jimi Hendrix

Mungkin kalian mengenal Jimi Hendrix sebagai pemain gitar listrik yang paling berpengaruh di Amerika. Namun kalian harus tahu, bahwa ia juga merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan merupakan seorang tokoh budaya Amerika. Jimi Hendrix ini lahir di Seattle, Washington, Amerika serikat, 27 november 1942. Jimi hendrix mempunyai nama lengkap yakni Marshall Jimi Hendrix. Dan sampai saat ini, Jimi masih sangat digandrungi oleh para penggemarnya.

Itulah beberapa deretan penyanyi pria legendaris dunia yang masih digandrungi dan dinikmati hasil karya-karyanya oleh para penggemarnya. Meskipun mereka telah tiada, namun mereka mempunyai karisma tersendiri yang berhasil menyedot penikmat musik dengan genre-genre tertentu untuk senantiasa memutar karya-karya yang telah mereka buat. Dan alangkah lebih baiknya jika kita terus memperkenalkan karya-karya mereka kepada orang-orang yang belum mengetahuinya. Sehingga karya-karya mereka tidak tergerus oleh perkembangan zaman dan genre-genre musik yang ada.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close