Seleb

Penyanyi Rapper Indonesia Yang Paling Dikenal

Bagi pecinta music rap, tentu tidak akan asing dengan para penyanyi rapper Indonesia. Para rapper ini biasa bergaya hiphop atau RNB. Di Indonesia, kemunculan musik rap awalnya pada tahun 90-an saat penyanyi Iwa K menciptakan lagu beraransemen cepat. Tanpa disadari, musik tersebut memikat hati penggemar yang pada kala itu sedang tren musik rock.

Seiring berkembangnya musik rap dan peminat dari music rap, banyak penyanyi lahir dengan lagu ngerap dan menunjukkan diri sebagai rapper terbaik di Indonesia. Siapa sajakah penyanyi rapper Indonesia tersebut? Berikut nama-namanya.

1. Iwa K

Iwa K yang menjadi pelopor music rap ini berasal dari kota kembang Bandung. Ia berjasa dalam kepopuleran music rap di Indonesia, pelopor musik rap dimulai tahun 90-an. Melalui aransemen music yang dibuatnya, cara rap Iwa K dapat diterima pecinta musik Tanah Air yang kala itu sedang tren musik rock. Pantas saja Iwa K dinobatkan sebagai rapper terbaik nomor wahid di Indonesia.

2. Bondan Prakoso & Fade 2 Black

Rapper selanjutnya adalah Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Kolaborasi yang apik dan menarik dari keduanya, mampu menarik perhatian dan digemari oleh remaja masa kini. Bondan Prakoso dan Fade 2 Black sering membuat lagu dengan semangat baru dan lagu perpisahan dengan beberapa lirik rapper-nya yang khas. Beberapa lagu ciptaannya seperti “Kita Selamanya”, “Tetap Semangat”, dan “Ya Sudahlah” berhasil memuncaki tangga lagu terbaik.

3. Saykoji

Saykoji adalah Rapper yang juga dikenal sebagai bintang film layar lebar. Ia telah menjadi idola baru anak muda pecinta musik rap. Tentu saja dengan penampilan khasnya menggunakan pakaian serba besar dan topi menjadi icon seorang rapper. Pria dengan nama panjang Ignatius Rosoinaya Peyami ini berhasil menjadi rapper terbaik dan paling dikenal setelah album dan lagu-lagu terbilang sukses di pasaran.

4. Ebith Beat A

Rapper yang sudah cukup terkenal di telinga masyarakat lewat nge-rapnya yang bernuansa religi. Ebiet Beat A mampu memberikan cara unik dalam rap nya mudah untuk diterima para penggemarnya. Pria kelahiran Rancaekek, Bandung ini tak jarang  memasukkan bahasa Sunda ke dalam liriknya lagu ciptaannya.

5. Kungpow Chicken

Grup Band rap Hip Hop yang berasal sama dengan Ebith yaitu dari Bandung, tidak lagi asing di telinga pendengar music Rapp. Kungpow Chicken memiliki lagu yang berhubungan dengan perilaku remaja saat ini, meski lagunya cukup vulgar. Grub rap yang digawangi oleh Andi, Dorizo, Chow Sing Che, DR. D.O.S dan DJ Jojo memiliki kemampuan rapper yang sangat menghibur dan dikenal para pecinta music Rapp. 

5. JFlow

Bagi pencita rapper  yang belum mengetahui siapa Joshua Matulessy, atau dikenal sebagai Jflow, sebaiknya jangan mengakui pecinta musik rapper. JFlow menjadi salah satu seorang rapper yang multitalenta milik Indonesia. Nama JFlow diambil dari panggilan salah satu rapper terbaik yaitu, Igor Saykoji yang juga menjadi sahabatnya. Cara nge-rap Joshua yang rapi dan sesuai nada menjadikan dia sebagai rapper terbaik dan dikenal di Indonesia.

6. Soul ID

Sould ID merupakan band yang beraliran music RNB, yang dibentuk oleh Alm. Maurits Adhisatria, Glenn Waas dan Endru March. Grup band Soul ID telah berdiri sejak tahun 2003 dan telah merilis lagu diantaranya adalah Wanita, Ladjoe dan Takkan Kubiarkan. Selain terkenal di Indonesia, Negara tetangga juga pernah menggunakan jasa Soul ID untuk menghibur penonton. Tentu hal ini menjadi salah satu grup rapper terbaik dan terkenal di Indonesia.

Nah itulah beberapa nama penyanyi Rapper Indonesia yang paling hits dan terkenal, semoga dengan informasi di atas dapat memotivasi untuk para pecinta musik rap agar terus berkarya dan bisa seperti mereka menjadi seorang penyanyi rapper Indonesia yang terkenal.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close