Seleb

Inilah Beberapa Riders Artis Kpop Saat Mereka Konser di Indonesia

Fenomena hallyu alias korean wave memang sudah mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Sejak tahun 2012 sudah banyak boyband dan girlband asal negeri ginseng yang menggelar konser di Indonesia. Bagi penggemar Kdrama maupun Kpop tentu senang sekali mendengar sang idola akan hadir di negerinya. Namun apakah anda tahu bagaimana persiapan dibalik kemegahan konser dari sang bintang Korea? Biasanya ketika seorang artis konser, ia akan meminta beberapa pelayanan ekstra pada pihak promotor yang biasa disebut riders. Tak terkecuali artis idol kpop. Nah dibawah ini adalah beberapa riders artis Kpop saat berkunjung ke Indonesia.

1. EXO

EXO merupakan boyband papan atas Korea yang debut tahun 2012 lalu. Saat ini EXO memiliki basis penggemar internasional yang sangat besar, dan biasa disebut sebagai EXO-L. EXO datang ke Indonesia pada 2014 lalu dalam konser EXO: The Lost Planet dan tahun 2016 dalam konser The EXO’luxion. Menurut Mecimapro promotor yang mendatangkan EXO, EXO meminta disediakan makanan khusus saat di Jakarta. Namun permintaan tersebut tidak terlalu merepotkan, EXO hanya meminta disediakan makanan sandwich dan buah-buahan. Wah, mungkin EXO meminta buah-buahan agar mereka tetap dapat tampil fit selama di atas panggung konser.

2. SNSD

Girlband SNSD ini juga telah menggelar konser di Indonesia sebanyak dua kali. Pertama Girls Generation World Tour Love & Peace di tahun 2013 dan Girls Generation 4th Tour – Phantasia in Jakarta pada 2016. Pihak promotor mengaku riders artis Kpop  SNSD tidak aneh, mereka hanya meminta disediakan ruangan khusus untuk kostum panggung dan dijaga ketat 24 jam. Selain ruangan khusus, SNSD ternyata juga minta disediakan makanan khas Indonesia. Saat konferensi pers, mereka meminta disediakan makanan Indonesia dan disebutkan secara spesifik yaitu pempek dan nasi padang. Hal ini tentu membuat promotor kaget sekaligus bangga karena SNSD menginginkan untuk mencoba makanan khas Indonesia.

3. BTS

Siapa yang tak kenal boyband yang mendunia ini? Sejak dinominasikan sebagai Top Social Media Artist dalam ajang penghargaan Billboard, popularitas BTS melesat luar biasa. Karir mereka di kancah musik internasional semakin terdengar gaungnya. BTS sendiri pernah datang ke Indonesia pada tahun 2017 lalu dalam BTS Life Trilogy: The Wings Tour. Pihak IME sebagai promotor dari konser tersebut mengaku bahwa riders artis Kpop seperti BTS hanya meminta disediakan makanan khas Indonesia. Lebih spesifiknya adalah Nasi Goreng dan Sate Ayam.  Sebagai warga Indonesia tentu bangga dong, ketika BTS mencicipi makanan khas negara kita.

4. U-Kiss

Boyband Kpop U-Kiss pernah datang ke Indonesia pada tahun 2013 lalu. Selama berada di Tanah Air, Kevin Cs meminta disediakan makanan khas Indonesia. Saat itu, promotor membocorkan beberapa makanan Indonesia pun menjadi suguhan untuk U-Kiss selama berada di Tanah Air. Kevin mengaku ia menyukai soto dan ia tak mau berhenti untuk memakannya. Beda lagi yang dirasakan oleh Soohyun.  Soohyun memilih bubur dan nasi goreng sekaligus sebagai makanan khas Indonesia favoritnya.

5. Big Bang

Boyband asal YG Entertainment ini pernah mengunjungi Indonesia saat Big Bang World Tour (MADE) 2015. Demi penampilan mereka saat konser di Indonesia, Big Bang disebutkan menjaga kondisi tubuhnya. Oleh karena itu, pihak promotor mengaku bahwa permintaan member Big Bang saat di Indonesia tidak terlalu merepotkan. G-Dragon cs hanya meminta buah segar dan air putih yang harus ada di hotel dan ruang tunggu sebelum naik panggung. Bahkan spesifikasi merk dari air putih, mereka meminta merk lokal yaitu Aqua.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close