Seleb

Seleb Paling Berpengaruh Di Dunia versi Majalah TIME 2018

Menjadi seorang selebriti berarti segala apa yang dilakukan akan berdampak pada publik dan penggemarnya. Sehingga seorang selebriti harus memiliki kemampuan untuk menginspirasi penggemarnya dengan karya maupun perilaku mereka. Berikut ini adalah beberapa seleb paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME 2018.

1. Hugh Jackman

Aktor dengan nama lengkap Hugh Michael Jackman ini lahir pada Oktober 1968 di Sydney. Hugh Jackman memulai karir aktingnya di serial TV Australia ‘Law of the Land’ pada tahun 1994. Karirnya makin bersinar ketika terpilih menjadi pemeran utama superhero Marvel, Wolverine / Logan dan membintangi film X-Men. Hugh memerankan peran ikonik tersebut dalam beberapa film sekuelnya hingga film Logan yang rilis Maret 2017 lalu. Film Logan tersebut merupakan film terakhirnya menjadi Wolverine. Hal ini disebabkan usia yang sudah tak muda dan kanker kulit yang dideritanya sejak tahun 2013. Sejak saat itulah Hugh aktif mengkampanyekan penggunaan sunscreen sebagai salah satu langkah pencegahan kanker kulit.

2. Gal Gadot

Aktris cantik berdarah Yahudi ini memulai karirnya di dunia entertainment saat menjuarai Miss Israel di tahun 2004. Saat ia berada di tahun pertama kuliah, Gal Gadot mendapatkan tawaran casting menjadi Bond Girl namun tidak terpilih. Sebelum berakting menjadi Wonder Woman yang membawanya pada puncak ketenaran, ia bermain dalam film Fast Five dan Fast & Furious 6. Sebagaimana perannya sebagai Wonder Woman, ia juga seorang feminis. Bahkan saat syuting Wonder Woman, Gal Gadot tengah hamil anak keduanya.

3. Nicole Kidman

Aktris kelahiran Hawaii ini memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat dan Australia. Istri dari Keith Urban ini merupakan aktris berbakat yang telah memulai karirnya di bidang entertainment sejak tahun 1980-an. Tahun 1995 Nicole mendapatkan penghargaan tingkat dunia pertamanya sebagai aktris terbaik dan membawa pulang piala Golden Globe. Nicole Kidman juga menerima bintang Walk of Fame di Hollywood, California.

4. Oprah Winfrey

Artis berikutnya yang dianggap sebagai seleb paling berpengaruh di dunia adalah Oprah Winfrey. Oprah Winfrey merupakan simbol kesuksesan dari wanita kulit hitam dengan karirnya dalam talkshow paling bersejarah di dunia, Oprah Winfrey Show. Dalam talkshownya Oprah membahas berbagai topik politik, penyakit, isu spiritual, dan isu sosial. Namun acara legendaris ini berakhir pada tahun 2011. Dan sebagai gantinya, Oprah mendirikan saluran televisinya sendiri The Oprah Winfrey Network di jaringan TV Kabel. Mantan presiden AS, Barack Obama menganugerahinya penghargaan Presidential Medal of Freedom.

5. Shawn Mendes

Musisi kelahiran Toronto, Kanada ini memulai karir bermusiknya di tahun 2013 kala ia aktif mengunggah lagu covernya di internet. Anak muda kelahiran 1998 ini mengunggah EP pertamanya yang berjudul The Shawn Mendes EP pada Juli 2014 dan berhasil meraih no 1 di iTunes dalam waktu kurang dari satu jam. Sebelum masuk dalam daftar TIME sebagai 100 seleb paling berpengaruh di dunia. Shawn Mendes pernah masuk dalam daftar TIME sebagai the 25th Most Influential Teens pada 2014.

6. Millie Bobby Brown

Gadis asal Inggris kelahiran 2004 ini adalah seorang model dan aktris. Ia terkenal setelah perannya sebagai Eleven dalam serial Stranger Things. Aktingnya yang mengagumkan membuat banyak yang tertarkik dan meneken kontrak sebagai model dengan berbagai merk ternama. Pada tahun 2017 pun majalah TIME memasukkannya dalam 30 daftar remaja paling berpengaruh.

7. Greta Gerwig

Greta Celeste Gerwig merupakan seorang aktris, pemain teater, sutradara dan penulis naskah Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai aktris dalam film Jackie dan 20th Century Women dan dikenal pula sebagai sutradara film Lady Bird. Dirinya juga menyandang predikat sebagai wanita kelima yang masuk dalam nominasi Oscar kategori penyutradaraan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button