Tekno

5 Fitur Instagram Terbaru yang Perlu Anda Coba

Beberapa Fitur Instagram Terbaru

Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak adalah Instagram. Saat ini tercatat ada lebih dari 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan banyaknya pengguna ini, Instagram pun terus berupaya menjadi salah satu media sosial terdepan dan terus menambah fitur demi tetap mampu bersaing. Inilah beberapa fitur Instagram yang perlu Anda coba.

Posting 10 Konten Sekaligus

Mungkin fitur satu ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna Instagram. Jika sebelumnya Anda hanya bisa mengunggah satu foto ataupun video saja, sekarang ini Anda bisa memposting konten baik berupa foto ataupun video sampai dengan 10 postingan.

Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikan antara foto dan juga video dalam satu kali postingan. Caranya adalah dengan tap tombol “multiple images”, kemudian tandai foto/video mana saja yang ingin Anda posting. Kemudian Anda juga bisa mengatur urutan konten tersebut.

Hashtag di Instagram Story

Selanjutnya ada fitur hastag yang juga hanya terdapat di Instagram Story. Dengan fitur ini, Anda bisa menempatkan sticker di Instagram Story Anda yaitu tepat di mana hashtag tersebut ditempatkan di atas sticker tersebut. Seperti halnya postingan Instagram yang lainnya, Instagram Story Anda ini nantinya bisa dicari menggunakan hashtag yang Anda gunakan.

Eraser Brush

Apabila Anda sudah pernah menggunakan fitur edit brush atau sikat saat akan mengedit foto di Instagram Story, Instagram ini sudah menambahkan satu lagi fitur edit brush yang diberi nama Eraser Brush yang tentunya bisa segera Anda coba di Instagram Story Anda.

Caranya yaitu dengan mengambil foto yang bisa Anda lakukan melalui Instagram Story Anda untuk kemudian bisa Anda gunakan brush lain sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kemudian saat foto tersebut sudah dipenuhi dengan warna yang lain, Anda bisa tap Eraser Brush dan perlahan hapus di bagian yang Anda inginkan. Fitur ini sangat bagus karena bisa membuat foto yang tidak biasa di Instagram Story Anda.\

Menggunakan Instagram Tanpa Internet

Untuk menikmati fitur tersebut, Anda perlu mengunduh Instagram Offline. Sayangnya untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia di smartphone Android yang sudah menggunakan Android Noutgat 7.0 saja. Fitur ini membuat Anda bisa mengambil dan juga mengedit bahkan bisa mengunggah foto meskipun tidak ada internet.

Foto tersebut baru akan terupload saat Anda sudah terhubung dengan internet. Di samping itu, Anda bisa juga berinteraksi dengan berbagai postingan yang ada di timeline Anda. Misalnya saja yaitu memberi like atau komentar. Semua hal tadi baru akan muncul ketika Anda terhubung dengan internet.

Pesan yang Terhapus Otomatis

Fitur Instagram terbaru berikutnya yaitu fitur pesan yang akan terhapus secara otomatis. Dengan adanya fitur ini, Instagram pun semakin bersaing untuk bisa mengalahkan Snap chat. Seperti yang sudah diketahui bahwa fitur inilah fitur inilah yang membuat Snap chat begitu banyak digunakan.

Cara untuk menggunakan fitur yang satu ini adalah hanya dengan masuk ke Direct Messages. Kemudian di bagian Direct Messages, Anda bisa menggunakan ikon kamera yang berwarna biru untuk mengirimkan pesan berupa foto atau video yang bisa terhapus secara otomatis. Bila Anda ingin pesan bisa terhapus otomatis, maka Anda harus menggunakan kamera yang berwarna biru dan bukan warna lainnya.

Bagaimana? sudah mengetahui info sebelumnya atau baru kali ini? silahkan di coba dan manfaatkan sebaik mungkin.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close