Tekno

6 Tipe Kamera Mirrorless Untuk Pemula Yang Bisa Dicoba

Saat ini memiliki kamera menjadi kebutuhan anak muda untuk mengabadikan kebersamaan mereka bersama teman-teman saat bepergian. Jenis kamera yang sedang hits diantaranya kamera mirorless. Ada sebagian kamera mirrorless untuk pemula yang dapat di coba dan harganya tidak terlalu mahal.

Sejatinya kamera mirorless adalah kamera DSLR yang bagian pemantul cahayanya dihilangkan. Ukurannya juga di buat lebih mengecil dibandingkan DALR namun tetap mempertahankan kualitas yang dapat dirubah. Kamera mirorless juga tidak memiliki jendela bidik optik (OVF, optical viewfinder). Sebagai seseorang yang ingin menekuni dunia fotografer, di bawah ini ada 5 tipe memilih kamera mirrorless untuk pemula, diantaranya:

1. Sony A5000

Kamera mirrorless Sony A5000 kerap di pakai Youtuber dan Selebgram karena jenis kamera ini memiliki resolusi tinggi yaitu 460,800 dot. Kamera ini juga menampilkan gambar yang jernih, tajam dan berwarna. Bahkan kisaran harganya relatif murah sekitar 4-6 juta rupiah. Cukup murah dan terjangkau sekali apalagi yang pemula.

2. Canon EOS M10 Fitur Remote Shooting

Kamera tipe ini juga memiliki banyak keunggulan dan sistemnya mudah dioperasikan. Kontrolnya juga sederhana dan membuat pemula tidak terlalu bingung menggunakannya.

Kamera Canon EOS juga dilengkapi remote shooting sehingga kamera dapat di kendalikan menggunakan smartphone atau tablet melalui wife. Walaupun keunggulannya beragam namun harganya hanya membandrol 6-7 juta rupiah. Jenis kamera ini bisa di pakai untuk pemula sutradara atau youtuber yang bercita-cita mempublikasikan beragam film pendek di you tubenya.

3. Nikon 1 J5

Kamera mungil ini tipe kamera mirrorless untuk pemula yang stylish dan manis. Kamera jenis ini cocok untuk pemula yang hobi traveling karena layarnya dapat di putar hingga 180 derajat untuk pengambilan selfie. Untuk sensornya juga tinggi yaitu 20,8 MP dan harganya hanya 6-7 juta rupiah.

Kegiatan traveling pasti semakin lengkap karena aktivitas traveling terekam dalam bidikan kamera Nikon 1 J5. Terlebih lagi jika hasil jebretannya di bagikan ke media sosial dan kesempatan mendapatkan uang ada. Hal itu membuat pemula puas dan percaya harga dari kamera mirrorless tidak ada apa-apanya di banding kesuksesan yang di peroleh.

4. Lumix DMC-GF8

Kamera mirrorless untuk pemula ini cocok di gunakan kaum wanita karena memiliki fitur beauty retouch dan cocok membuat beauty vlog. Kehadiran kamera Lumix ini akan membuat vlog semakin jernih dan terlihat menawan, tentu hal itu menjadi daya tarik follower untuk menonton vlog anda.

Bahkan bisa saja ada tawaran job dari badan usaha yang mengajak kerjasama pembuatan vlog dengan mengunjungi bisnis usaha mereka, seperti wisata dan lain-lain. Dari situlah pemula mulai mendapat pundi-pundi uang melalui media sosial.

5. Fujifilm X-A10

Kamera mirrorless untuk pemula ini tipe terakhir yang dapat di pilih dengan harga sekitar 7,8 juta rupiah. Tipe ini baru di luncurkan bulan Desember tahun lalu dengan lensa kit 16-50mm. Walaupun menempati posisi di bawah X-A3 tetapi jenis sensor dan fiturnya tidak jauh berbeda. Hanya resolusinya yang lebih kecil di bandingkan X-A3. Video dapat di rekam hingga resolusi full HD pada 30p tetapi dengan durasi 17 menit.

Sebenarnya bebas saja memilih kamera mirrorless untuk pemula, namun mengingat pemula masih awam dan rawan melakukan kesalahan pemakaian di harapkan lebih waspada. Untuk itu pemula dapat memilih 5 tipe kamera mirrorless di atas sesuai kebutuhan karena harganya yang relatif murah. Yang wajib di perhatikan adalah perawatan kamera mirrorless agar tidak mudah rusak.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button