Tekno

Daftar Rekomendasi Laptop Untuk Editing Video

Sebagai seorang YouTuber mengedit video menjadi pekerjaan yang selalu dikerjakan setiap hari, untuk membuat dan menghasilkan sebuah video yang berkualitas. Untuk melancarkan aktivitas editing tersebut, tentu seorang YouTuber membutuhkan sebuah laptop untuk editing video dengan spesifikasi tinggi.

Untuk memiliki laptop editing video yang mumpuni memang harus merogoh kocek yang cukup dalam. Tapi tidak perlu khawatir, karena semua akan terbayar dengan kinerjanya yang sangat bagus. Berikut beberapa laptop untuk editing video terbaik yang bisa dipilih:

1. ASUS A456UR

Laptop untuk editing video yang pertama yakni ASUS A456UR yang merupakan laptop yang paling banyak dibeli. Laptop ini menggunakan Processor Intel Core i5-7200U dengan kecepatan 2,5 sampai 3.10 GHz. Kemudian mempunyai RAM sebesar 4GB dan penyimpanan hardisk yang mencapai 1TB. Laptop ini memiliki VGA Card GT930MX sebesar 2GB dengan layar selebar 14 inchi. Dilengkapi dengan system operasi Windows 10 dan DVD-RW, Kamera dan Bluetooth. 

2. Asus ZenBook Pro UHD

Memiliki desain yang sangat elegan, laptop Asus ini sangat cocok jika digunakan untuk kalangan YouTuber yang membutuhkan sebuah laptop dengan spesifikasi dan mobilitas tinggi. Untuk spesifikasi, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ, memori RAM 16 GB, SSD 512 GB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Nvidia GeForce GTX 960M 2 GB.

3. ASUS X555UJ

Laptop untuk editing video selanjutnya yakni ASUS X555UJ. Laptop ini memiliki spesifikasi Processor Intel Core i5-6200U dengan kecepatan 2,3 sampai 2,8 GHz. RAM sebesar 4GB dan penyimpanan hardisk sebesar 500GB. Laptop ini mempunyai VGA Card GT920M sebesar 1GB dengan layer selebar 15,6 inchi. Laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi DOS dan dilengkapi DVD-RW, Kamera dan Bluetooth.

4. Lenovo Y50

Laptop besutan Lenovo ini merupakan sebuah laptop yang sangat recommended untuk aktivitas video editing karena dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni. Untuk spesifikasi, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ, memori RAM 8 GB, harddisk 1 TB, serta mengusung penggunaan grafis berupa Nvidia GeForce GTX 860M. dengan segala kecanggihannya laptop ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 11 juta.

5. Acer Aspire VX 15 VX5-591G

Produk keluaran Acer yang satu ini bisa dipilih jika mencari laptop untuk editing video dengan harga yang murah. Memiliki layar berukuran 15,6 inch yang cukup besar dengan resolusi FullHD LED. Performanya mengandalkan prosesor Core i7-7700HQ berkekuatan 2,8 GHz dan dapat ditingkatkan hingga 3,8 GHz.

Perangkat ini juga dibekali dengan kartu VGA yang sama handalnya dari NVIDIA GeForce GTX1050. Untuk kapasitas penyimpanannya, RAM 8GB dapat menjadikan laptop ini cukup responsif saat proses editing video.

6. Asus A555LB

Spesifikasi laptop ini yaitu Processor Intel Core i5-5200U dengan kecepatan 2,2 sampai 2,7 GHz. Selain itu mempunyai RAM sebesar 4GB dan penyimpanan hardisk sebesar 1TB. Laptop ini juga memiliki VGA Card GT940M sebesar 2GB dengan layar selebar 15,6 inchi Ultra HD 4K. Dilengkapi dengan system operasi DOS dan dilengkapi DVD-RW, Kamera dan Bluetooth sehingga mempermudah saat melakukan editing video.

7. Macbook Pro MF839 Retina

Pilihan laptop untuk editing video selanjutnya yaitu Macbook Pro MF839 Retina. Macbook Pro ini versi retina display yang cocok dalam hal multimedia seperti editing lagu atau video. Macbook Pro ini memiliki spesifikasi Processor Intel Core i5 dengan kecepatan 2,7 hingga 3,1 GHz dengan RAM sebesar 8GB.

Selain itu dilengkapi dengan penyimpanan SSD sebesar 128 GB dan VGA Intel HD6100. Layarnya dengan lebar 13,3 inchi dengan retina display 2560 x 1600 dan dibekali system operasi Mac OS X tanpa DVD serta dilengkapi kamera dan Bluetooth. 

Sebenarnya masih banyak pilihan laptop untuk editing video yang bisa dipilih. Karena hampir semua produsen laptop sekarang sudah memiliki produk yang dilengkapi spesifikasi tinggi. Beberapa diantaranya selain nyaman untuk editing video juga sanggup digunakan untuk gaming dengan grafis tinggi. Jangan lupa dalam memilih laptop perhatikan terlebih dahulu sesuai kebutuhan. Selain itu, juga harus memperhatikan budget yang ada di kantong. 

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close