Tekno

Macam-Macam Drone Tercanggih Di Dunia

Sebagian orang mungkin ada yang beranggapan bahwa drone adalah bagian dari dunia kemiliteran. Pada awal kemunculannya, drone memang digunakan dalam dunia kemiliteran. Akan tetapi seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat ini membuat drone mulai digunakan dalam berbagai keperluan dan dapat menjadi milik pribadi. Untuk anda yang ingin mengenal lebih dalam lagi mengenai drone, berikut adalah beberapa drone tercanggih di dunia:

1. Penguin C UAS

Drone ini termasuk dalam kategori Unmanned Aircraft System atau UAS sehingga dapat terbang mencapai ketinggian 3000 meter. Penguin C UAS ini masuk kedalam daftar drone tercanggih di dunia karena memiliki jarak control maksimal sejauh 100 km. Selain itu drone ini juga memiliki waktu terbang yang lama yaitu 20 jam.

Biasanya drone ini digunakan untuk memproduksi film dan untuk memantau keadaan lalu lintas. Dalam pengoperasiannya harus dilakukan oleh 2 orang, karena ukuran drone yang cukup besar. Harga untuk drone canggih ini adalah sekitar 600 juta rupiah.

2. Aibotix Aibot X6 UAV

Drone ini masuk dalam kategori multirotor dan dapat terbang mencapai ketinggian 1.000 m. Aibotix Aibot X6 UAV ini memiliki waktu untuk terbang sekitar 20 menit. Drone canggih ini memiliki 6 baling-baling yang presisi sehingga sangat nyaman saat dioperasikan. Kecanggihan dari drone ini adalah kecepatannya yang dapat mencapai 50 km/jam. Harga dari drone ini sekitar 400 juta rupiah.

3. Sense Fly Albris

Drone tercanggih selanjutnya adalah Sense Fly Albris, drone ini sangat cocok untuk kegiatan object mapping. Sense Fly Albris ini memiliki 3 kamera yang berbeda dan dapat mengambil 3 video dengan sudut dan latar yang berbeda. Selain itu drone ini dilengkapi dengan Thermal Video Imagery dan HD Camera. Harga dari drone ini berkisar 300 juta rupiah.

4. Aeronavics Navi

Drone canggih ini memiliki ketahanan yang sangat baik dalam segala jenis medan dan cuaca. Aeronavics Navi ini memiliki sistem Parachute Recovery yang berguna untuk menanggulangi mesin yang tiba-tiba mati. Prosesor yang digunakan pada drone ini adalah Processor Intel Core i7 yang dapat membuat drone ini memiliki sistem ground yang sangat baik.

5. Trimble UX5 HP

Drone yang satu ini memiliki kemampuan terbang mandiri mencapai ketinggian hingga 60 km. Jika diterbangkan menggunakan controller, drone ini hanya dapat terbang mencapai ketinggian hanya 5 km saja. Trimble UX5 HP memiliki kamera 24 megapixel dengan teknologi mirrorless APSC, sehingga gambar yang dihasilkan oleh drone ini akan cerah dan jernih.

6. Altura Zenith

Drone ini memiliki bentuk yang kecil tetapi mampu membawa kamera DSLR saat terbang. Untuk kemampuan terbang, drone ini mampu terbang selama 45 menit dengan jarak control 1 km. Drone ini biasanya digunakan untuk survey lapangan. Harga dari drone ini sekitar 300 juta rupiah.

7. Marcus UAV Zephyir2

Drone ini memiliki daya jelajah yang jauh dan juga lama, karena Marcus UAV Zephyir2 ini memiliki sistem ground yang sangat lengkap. Durasi terbang yang dimiliki oleh drone ini adalah 60 menit dengan jarak control 40 km. Kelebihan lain dari drone ini adalah dapat menghasilkan gambar yang presisi. Untuk harga dari drone ini adalah sekitar 200 juta rupiah.

Dengan kecanggihan yang luar biasa, tak heran jika drone-drone tercanggih di atas dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Penjelasan di atas, semoga dapat menambah wawasan anda tentang kecanggihan drone yang ada di dunia. Jika anda tertarik membelinya, pastikan anda membeli sesuai dengan kebutuhan anda, karena harga drone-drone di atas cukup fantastis.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close