Tekno

7 Macam Software Edit Video Gratis Terbaik Bagi Pemula

Software edit video gratis adalah alat edit yang sangat tepat digunakan bagi para pemula dan penggemar edit video. Zaman sekarang banyak orang yang berlomba menciptakan konten yang menarik untuk di nikmati para masyarakat lewat sosial media. Mulai dari penggunaan media sosial Instagram sampai vlog untuk youtube.

Jangan kawatir  bagi anda yang sedang ingin belajar menjadi editor video yang bagus atau hanya sekedar iseng ingin bisa dengan mudah dan cepat dalam mempelajari cara edit video .sekarang tidak perlu menggunakan software mahal, anda bisa mulai belajar dengan softaware yang gratis. Berikut beberapa edit photo terbaik bagi para pemula:

1. Open Shot

Software edit video gratis ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan anda tidak perlu mengeluarkan uang. Open shot ini bisa dipakai untuk windows dan linux. Openshot kini hadir dengan dilengkapi dengan curve-based key frame animations yang memiliki efek 3D yang dapat secara mudah kamu pakai. Interface nya pun tidak bakal membuat anda kebingung apalagi untuk pertama kali belajar mengedit video.

2. Avs Video Editor

Avs video editor bisa jadi alternatif lain jika anda sedang membutuhkan software edit video gratis. Keunggulan dari software gratis ini adalah pemakaian video cachese yang memberi kemudahan dalam proses penyuntingan video yang berukuran besar. Teknologi yang satu ini akan membuat proses pengeditan video lebih cepat dan lancar tanpa gangguan sesuai keinginan anda.

3. VideoPad

Videopad adalah Software gratis lainnya yang harus dipertimbangkan. Anda sebagai  pengguna sama-sama bisa dengan mudah menggunakan software yang satu ini. Fitur drag-and-drop VideoPad mempermudah anda untuk mengoperasikannya, bahkan untuk pemula sekaligus. Untuk efek kamu juga anda tidak usah  khawatir, karena VideoPad ini sudah menambahkan beberapa efek yang secara mudah bisa digunakan.

4 . Virtualdub

Virtualdub juga bisa bisa menjadi pilihan anda yang khusus tidak mau ribet. Fitur yang lebih mudah disediakan buat anda yang ingin melakukan penyuntingan sederhana. Misalnya melakukan penghapusan dan penggantian audio dan juga memberikan efek blur, dan trimming dan lainnya. Karena software edit video ini juga diberi fitur merekam gambar yang ada di layar komputer anda.

5. Vsdc Free Video Editor

Jika anda sedang mencari video editor yang lengkap vsdc free video editor bisa menjadi pilihan. Di sini anda bisa menemukan berbagai fitur seperti di software editing berbayar. Vsdc free video editor ini juga ramah terhadap pengguna, walaupun harus sedikit kesusahan karena interface-nya yang agak rumit. Tetapi hasil yang di hasilkan sangat memuaskan dan bagus sekali.

6. Corel Video Studio

Untuk  software edit video gratis yang satu ini mungkin sudah tidak perlu diperkenalkan lagi karena pemakaiannya juga sudah banyak. Corel video Studio menjadi salah satu software yang dikenal dan sering dipakai untuk belajar mengedit. Bagi anda yang masih belajar akan sangat dibantu dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh corel video studi.

7. Hitfilm Express

Apakah anda mau belajar editing video sambil menjalankan hobi bermain visual effect? secepatnya saja download software edit video gratis hitfilm express yang memiliki fitur canggih untuk visual effect. Jadi buat anda yang sedang belajar visual effect ini cocok banget buat belajar dasar-dasarnya dari software ini.

Khusus buat anda yang sedang ingin serius belajar menjadi video editor yang handal. Maka  bisa mencoba 7 software edit video gratis tersebut. anda bisa menyesuaikan keahlian yang dimiliki dan jika masih bingung dengan pengoprasiannya maka anda bisa melihat tutorialnya di youtube.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close